Saturday 1 June 2019

Review Film; Kimi No Todoke

Ketika Sadako Jatuh Cinta (?)


   Sawako Kuronuma adalah seorang gadis yang sangat baik. Dia bahkan beranggapan, selama ia mampu melakukan kebaikan, selama itu pula ia hidup. Filosopi yang indah tentang hidup menurut Author pribadi.

   Namun, semua itu berubah setelah ada salah satu temannya yang melihat ia mirip dengan Sadako. Sosok hantu Jepang yang terkenal. Gadis itu sedikit dijauhi dan orang-orang di sekitarnya akan berkata maaf, padahal tak ada sesuatu yang aneh. Mulai sejak itu, dia jarang berinteraksi dengan orang lain, dengan anggapan bahwa dia tak ingin mengganggu mereka.

   Cerita berlanjut, ketika Ia bertemu dengan Kajehaya Kamito, seorang pemuda tampan yang menjadi incaran semua orang gadis di sekolah. Bahkan salah satunya adalah Kurumi, gadis yang menjadi bunga sekolah.

   Ketika sang gadis hantu ini mencoba membuka diri dan mencoba membuka diri dengan berteman Yano dan Yosuda. Beberapa isu yang kurang menyenangkan datang pada pertemanan mereka. Apakah persahabatan yang dibangun akan dibiarkan roboh begitu saja? Atau Mereka bertiga akan bisa mempertahankannya? Selain itu, siapa yang berusaha menyebarkan gosip itu?

   Alur cerita film ini terlalau santai menurut author, bahkan bagi sebagian orang akan terasa lambat dan membosankan. Terasa kaku dalam penjelasan, pemaparan alur dari satu sisi ke sisi lain juga begitu lambat. Seandainya eksekusi film ini dibuat sedikit greget dan berbeda, film ini bisa sangat keren menurut author. 

   Konflik yang dibangun pun terasa kabur. Ada bagian-bagian dari film ini yang terasa, sangat biasa. Mungkin karena genre yang di keluarkan adalah slice of life dan drama, tapi tetap saja kurang bisa di terima.

   Di balik tanggapan minus auhor pada film ini, sebenarnya ada intrik yang menonjol tentang karakter Sawako. Hanya pengandaian yang bisa penulis tuliskan. Bukan karena tak suka, namun rasanya sayang saja.

   Bagi kalian yang menyukai drama korea, mungkin film ini bisa masuk di playlist kalian katika senggang. Satu hal yang pasti, jangan berharap lebih pada film ini.


Bandung Barat, 2019

No comments:

Post a Comment