Tuesday 31 January 2017

PERGI-KEMBALI, HILANG-TERGANTIKAN

PERGI-KEMBALI, HILANG-TERGANTIKAN


      Hanya karena beberapa hal kecil pergi, menjadi alasan kita sering larut dalam kesedihan. Air mata menenggelamkan kita, terus hingga dada sesak, lalu terisak, ingin teriak, lupa masak, atau mungkin membuat hidup kita semakin belangsak!!



      Tapi semenjak negara api menyerang, dan menghanguskan beberapa pikiran negatif. Kini aku tersadar, yang pergi suatu saat akan kembali. Dia akan selalu tau kemana jalan pulang. Jika tak juga kembali, mungkin dia benar-benar tersesat, lalu berdebat dengan kompas tentang arah yang benar (*emot sedih) atau bahkan dia menemukan rumah baru, yang baginya lebih nyaman dari tempat tinggal yang dulu (*emot nangis) dan dia benar-benar akan hilang dari hidupmu. (*sedih sampe guling-guling)


     Namun lagi-lagi, saat negara api menyerang, dan asbak di dalam kamar penuh dengan puntung rokok, aku tersadar. Jika ada sesuatu yang hilang, Tuhan akan menggantinya dengan yang lebih baik. Percayalah!! Ikhlaskanlah!! Bersabarlah!! Berusaha lebih giatlah!! Empat kepingan puzle yang diberikan logika dan nurani, jika disatukan akan membuka pintu-pintu menuju tempat yang lebih lapang di hatimu. Seperti daun yang gugur, pohon slalu berusaha menerima takdir. Hingga humus dari apa yang mati; daun, kembali menjadikan pohon itu rimbun.


     Dan seperti itu pula kehidupan (*emot senyum) mungkin suatu saat akan happy ending (*tutup buku)

#Ar_rha
(@TintaMini)

No comments:

Post a Comment