Thursday 10 August 2017

#FFkamis AKHIRNYA AKU BISA MELIHAT

AKHIRNYA AKU BISA MELIHAT 

     Kupakai kaca mata pemberian ayah dengan senang hati. Kini,  aku dapat melihat dengan jelas semua warna yang selama ini hanya bisa kubayangkan saja. Mawar yang merah di taman, awan-awan putih yang berjalan bergandengan di atas langit biru, juga hijaunya pohon mangga di depan rumah.

   "Bagaimana perasaanmu, Nay?"

   "Senang sekali ayah, terima kasih. Ini hadiah terbaik yang pernah kudapatkan," aku tersenyum sambil memperhatikan wajah orang yang paling menyayangiku itu. Tapi, sebentar kenapa mata ayah tertutup?

   "Ayah, jadi yang mendonorkan mata ini?" aku pun segera berlari untuk memeluknya.

   "Sudah jangan menangis, sebelum ayah mendapatkan mata baru untukmu, pakai dulu mata ayah, ya?"

Bandung Barat, 2017

*Disadur dari ide Mistikus Anomali, GRATIS BICARA  - Tiga puluh menit, lengkap dengan mulutnya.
AKHIRNYA AKU BISA MELIHAT - Setelah ayah memberikan kaca mata lengkap dengan matanya.  

2 comments: