Tuesday 2 January 2018

Laporan Perjalanan; Mencari Inspirasi Ke Guinung Tangkuban Perahu

   Siapa sih yang gak kenal Gunung Tangkuban Perahu? Gunug yang memiliki ketinggian 2.084 M di atas laut ini konon katanya adalah perahu yang ditendang oleh Sangkuriang karena gagal mempersunting  Dayang Sumbi -- yang tak lain adalah ibunya. Itu versi cerita yang turun temurun kita dengarkan dari orang tua kita.

   Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung yang meiliki bentuk Straravulcano. Udara di sekitar tempat ini begitu sejuk (Bahkan cenderung dingin) berada di sekitar 17 derajat celcius pada siang, dan 2 derajat celcius ketika malam.

   Gunung Tangkuban Perahu terletak di daerah Sukajaya, Lembang, Bandung Barat. Jika dari daerah Bandung, sekitar 20 kilo meter menuju arah utara.

   Bentangan indahnya Gunung Tangkuban Perahu ditambah suasana perkebunan teh yang asri, membuat wisatawan lokal maupun asing dijamin betah berlama-lama di tempat ini. Apa lagi buat pasangan baru. suasana romantis, ditambah udara yang dingin, dijamin, pasangan pasti terus berdekatan.

   Tempat ini juga cocok buat menenangkan diri, mencari inspirasi, dan tempat yang sangan recomended bagi keluarga. Hanya saja, saya sangat menghimbau bagi kawan-kawan yang ingin bertamasya ke tempat ini membawa anak kecil, agar selalu dalam pengawasan, sebab ada beberapa titik yang sangat curam di sini. So, kapan mau berkunjung ke tempat ini, Sob?

Bandung Barat, 2016

No comments:

Post a Comment